SN, E-mai, IM

Facebook, twitter

                Dua social network atau jejaring sosial ini merupakan yang paling fenomenal dan  sukses di dunia. Banyak orang yang sudah menggunakan dua social network ini. Ada yang suka keduanya ataupun ada yang menyukai salah satu dari dua social network tersebut.

Persamaan dari kedua sosial netwok ini adalah sama-sama menjadi “ajang curhat”. Terkadang orang-orang mencurahkan isi hatinya atau pikiran merupakan di sini. Sebagai contoh “hhhmmm… malming sendirian aja nih”. Yang kedua adalah  Sama-sama ada inbox atau DM(twitter). Jika ada yang sesuatu yang tidak mau diketahui oleh orang lain lain biasanya pengguna sering menggunakan fasilitas ini. Biasanya orang akan bilang “cek DM deh” atau “gua kasih nomor lu d inbox aja y”. Yang ketiga adalah sama-sama bisa menandai seseorang, yang biasa dikenal dengan Tagpost(FB) atau mention(Twitter). Tagpost atau mention ini biasanya untuk menandai nama orang.

Jika membahas perbedaan banyak sekali perbedaan antara dua social network ini.

Facebook:

  • Facebook menawarkan karakter huruf yang sangat banyak, sehingga seseorang yang ingin mengupdate status ataupun yang ingin mengirimkan wall tidak merasa terbatasi.
  • Facebook mempunyai fasilitas chatting.
  • Facebook bisa menyimpan foto, sehingga kita bisa selalu melihat-lihat yang sudah kita upload.

Twitter

Twitter hanya menawarkan 140 karakter huruf. Jadi sangat terbatas untuk berbicara

Kita bisa update tentang kegiatan para artis baik dalam maupun luar negeri yang kita idolakan  jika kita mem-follow mereka

Gmail, Ymail

                Gmail dan Ymail merupakan saraan yang dipakai orang untuk mengirim surat dari satu orang ke orang lain secara elektronik. Dengan menggunakan e-mail orang tidak perlu repot-repot untuk mengirim surat melalui kantor pos.

                Gmail sangat mudah untuk diakses hal ini mungkin dikarenakan gmail minim dengan iklan, sedangan Ymail sangat dipenuhi dengan iklan sehingga untuk membuka Ymail diperlukan waktu yang sedikit lama. Untuk orang yang sang benci untuk menunggu mungkin bisa menggunakan Gmail. Namun disisi lain Ymail lebih berwarna daripada Gmail. Dengan warna ungu-nya yang khas Ymail memberikan sajian yang menarik untuk dilihat.

G-talk dan YM(yahoo mesengger).

Jika dilihat penampilannya, YM sangat menonjol, dengan tampilan yang berwarna ungu dan dengan lambang muka orang yang sangat atraktif membuat orang tertarik untuk menggunakannya. Selain itu YM tampilan YM juga bisa diubah dan ada template-template yang sangat lucu. Kelebihan YM juga bisa conference. Apabila kita ingin mengobrol dengan komunitas kita maka kita tinggal meng-invite saja.

G-talk  sangat minim akan  warna. Yang sudah-sudah saya gunakan hanya begitu-begitu saja entah belum meempelajarinya lebih lanjut atau bagaimana tp saya menggunakan Gtalk hanya untuk chatting.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s