Analis Sistem pakar

Sistem pakar kali ini yang dibahas adalah

 

Sistem Pakar Berbasis Web sebagai Alat Bantu Pembelajaran Mahasiswa Kedokteran untuk Penyakit Kanker Darah pada Anak (Meiry Yanti Sihombing, Mewati Ayub)

 

Sistem pakar ini merupakan suatu sistem yang bertujuan membantu para mahasiswa kedokteran mengakses materi mengenai penyakit kanker darah pada anak. Sistem pakar ini dibuat karena kemajuan teknologi informasi khususnya internet yang sangat pesat sehingga pengaksesan informasi menjadi lebih cepat. Biasanya mahasiswa mendapatkan informasi mengenai pelajaran mereka dari buku, kini dengan adanya sistem pakar ini maka mahasiswa kedokteran yang ingin mencari informasi mengenai penyakit kanker darak pada anak dapat mengakses sistem pakar ini. Sistem pakar ini berbasis web.

            Berdasarkan isi dari jurnal ini, Aplikasi sistem pakar ini berisi fasilitas untuk melihat definisi leukemia, melihat etiologi (penyebab) leukemia, melakukan konsultasi mengenai penderita yang kemudian akan diberikan solusi beserta penjelasannya, melakukan pengubahan data pada basis pengetahuan yaitu menambah, menghapus, dan atau mengubah data.

 

Proses utama yang terjadi di dalam sistem adalah melihat penjelasan penyakit, konsultasi, melihat kasus penyakit, mengelola penyakit, mengelola gejala, mengelola terapi. Di dalam sistem pakar ini selain bisa mengakses informasi, seorang pakar bisa merubah informasi mengenai penyakit kanker darah sesuai dengan ilmu terbaru.

 

Sistem ini sangat membantu mahasiswa kedokteran untuk mengakses informasi mengenai penyakit kanker darah pada anak dengan cepat sesuai dengan perkembangan ilmu kedokteran terbaru. Selain itu sistem ini dapet memberikan konsultasi dan memberikan terapi yang tepat.

 

Dapus:

Sihombing, M.Y & Ayub .M. (2010). Sistem Pakar Berbasis Web sebagai Alat Bantu Pembelajaran Mahasiswa Kedokteran untuk Penyakit Kanker Darah pada Anak. Diakses pada tanggal 5 juni 2012 dari repository.maranatha.edu/364/1/Sistem Pakar Berbasis Web.pdf.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s